Taylor Swift Berdonasi Rp 700 Juta untuk Keluarga Korban Covid-19

Taylor Swift sudah beberapa kali diberitakan karena sikap terpujinya. Dia dikenal sebagai seleb yang suka memberikan bantuan bagi orang yang membutuhkan. Kabar terbaru, ia dan sang ibu patungan memberikan donasi kepada keluarga yang terdampak virus Covid-19.

Dilansir dari E! News, pasangan ibu-anak ini telah memberikan bantuan sebesar US$ 50 ribu melalui penggalangan dana yang digerakkan oleh GoFundMe untuk sebuah keluarga di Memphis, Amerika Serikat. Bila dikonversikan dalam kurs saat ini, angkanya tak kurang dari 720 juta Rupiah.

Uang dari donasi ini rencananya akan diberikan kepada seorang wanita bernama Vickie Quarles. Suaminya yang bernama Theodis Ray Quarles, telah meninggal dunia akibat Covid-19 pada Desember 2020. Ia meninggalkan lima orang anak.

Teman Vickie, DeQuanda Smith, terpanggil untuk meringankan beban keluarga ini dan meluncurkan penggalangan dana lewat platform online GoFundMe.

DeQuanda memasang target donasi US$ 50 ribu, yang kini telah terlampaui berkat donasi dari Taylor Swift. Ketika artikel ini ditulis, uang yang terkumpul telah mencapai US$ 61 ribu.

gambar Taylor Swift
Foto dari sindonews.com

Taylor Swift Sudah Sering Berdonasi

Taylor Swift ternyata bukan sekali ini menggunakan platform GoFundMe untuk membantu sesama yang membutuhkan. Pada Agustus 2020, ia juga pernah berdonasi lebih dari US$ 30 ribu dolar untuk membantu biaya kuliah mahasiswi Inggris yang bernama Vitoria Mario.

Bersama itu, ia juga sempat memberikan pesan penyemangat kepada gadis 18 tahun tersebut.

“Vitoria, aku melihat ceritamu di dunia maya, dan aku terinspirasi semangat dan dedikasimu mewujudkan mimpi jadi realita,” tuturnya.

“Aku ingin memberimu hadiah dengan menggenapi sisa target yang ingin kau raih. Semoga berhasil dengan semua yang kau lakukan! Dengan cinta, Taylor,” begitu pernyataannya kala itu.

Donasi Taylor Swift kepada keluarga korban Covid-19 ini ia lakukan sekitar dua minggu setelah ia mencetak sejarah di Grammy Awards 2021.

Ia memenangkan kategori Album of The Year lewat Folklore, yang membuatnya menjadi wanita pertama yang bisa memenangkan kategori ini sebanyak tiga kali.